• Dua Atlet SMP Islam Baitul Makmur Juara 3 Atletik se-Kota Malang


    MALANG_BM-Dua atlet SMP Islam Baitul Makmur berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMP/MTs se-Kota Malang Tahun 2018 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang, di Stadion Gajayana pada 24-26 Agustus 2018. Kedua atlet tersebut adalah Adit Bayu, Kelas VIII SMP Islam Baitul Makmur, juara 3 lompat jauh putra dan Nova Elsandra Putri, Kelas VII SMP Islam Baitul Makmur, juara 3 lompat jauh putri.
          Pelatih sekaligus Guru Olahraga SMP Islam Baitul Makmur, Surya Agung Sabda, S.Pd mengatakan, ada tujuh cabang olah raga (cabor) atletik yang dilombakan dalam kejuaraan tersebut, yakni lari 100 meter (m), 400 m, 1.500 m, lari estafet, lompat tinggi, lompat jauh, dan tolak peluru. Dari jumlah cabor yang dilombakan, SMP Islam Baitul Makmur hanya mengikuti empat cabor dengan mengirimkan tujuh atlet untuk berlaga. Keempat cabor tersebut adalah lompat jauh putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, dua orang atlet lari 100 m putra, dan satu orang atlet lompat tinggi putra.
          
           “Alhamdulillah, dari cabang olahraga yang diikuti anak didik kami berhasil mendapatkan juara 3 lompat jauh putra dan putri. Mereka menunjukkan prestasi terbaiknya untuk sekolah. Prestasi ini tentunya membanggakan karena berhasil mematahkan dominasi atlet-atlet dari SMP negeri yang sudah kenyang pengalaman. Ini diluar perkiraan kami,” kata Agung.

          Menurut dia, keikutsertaan atlet SMP Islam Baitul Makmur dalam kejuaraan atletik se-Kota Malang merupakan kali kedua, yakni tahun lalu dan tahun ini. “Pada kejuaraan tahun lalu yang digelar oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) siswa kami belum berhasil mendapatkan juara. Sedangan lomba yang digelar tahun ini oleh Dispora Kota Malang, anak didik kami berhasil meraih juara 3 untuk lompat jauh putra dan putri,” jelas dia.


          Agung mengungkapkan raihan prestasi anak didiknya tidak lepas dari latihan-latihan yang digemblengnya dengan mengasah fisik, teknik, dan mentalnya. “Di tengah keterbatasan fasilitas latihan, kami tetap berupaya maksimal untuk bisa menghasilkan yang terbaik bagi anak didik,” tegas dia.
          Ke depan, Agung menargetkan atlet-atlet yang ada di SMP Islam Baitul Makmur untuk cabor lompat jauh menjadi juara dua, lompat tinggi juara 3 dan lari 100 m juara 3. Optimisme ini didukung kondisi anak didik yang tinggal mengasah kemampuan tekniknya saja.

          Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Islam Baitul Makmur Ahmad Nur Syadzili, S.Pd mengatakan, pihaknya bersyukur anak didiknya berhasil meraih juara di Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMP/MTs se-Kota Malang Tahun 2018. “Tentunya, dengan raihan prestasi ini bisa membangkitkan semangat siswa di Baitul Makmur untuk mengikuti ajang lomba-lomba yang lain. Selain itu, diharapkan semua pihak mulai guru, siswa, dan orang tua bisa men-support penuh untuk mengembangkan diri demi mendongkrak nama Baitul Makmur, khususnya siswa SMP,” papar dia. (hen)



    Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar