• Sosialisasikan Program Sekolah, Jalin Komunikasi dengan Orangtua Siswa


    MALANG_BM- Sebagai langkah awal kerjasama antara sekolah dan orangtua untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar (KBM), sekolah perlu berkomunikasi dengan orangtua. Hal ini yang dilakukan oleh SMP Islam Baitul Makmur dengan menggelar pertemuan bersama orangtua siswa kelas 7 di ruang kelas SMP Islam Baitul Makmur, Senin (22/7/2019).  
          Acara pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP Islam Baitul Makmur, Ahmad Nur Syadzili, S.Pd, M.Pd ini, juga dihadiri Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H Rolla Gino Pribadi.  Dalam pertemuan ini, terjadi dialog yang gayeng antara pihak sekolah dengan orangtua siswa.
    “Intinya, kami mensosialisasikan program-program kegiatan di SMP Islam Baitul Makmur selama satu tahun ke depan. Mungkin ada masukan-masukan dari orangtua terkait program yang kita sampaikan lalu kita bahas bersama,” kata kepala sekolah yang biasa disapa ustadz Nur ini.
    Menurut dia, ada beberapa masukan dari orangtua siswa seperti pemenuhan fasilitas dan sebagainya terkait dengan kebutuhan anak-anak. Tujuannya, anak-anak belajar di Baitul Makmur  kerasan.
    “Alhamdulilah, tidak ada keluhan dan mereka antusias mensupport di bidang akademik dan non akademik. Intinya, kami sudah siap menjalankan program-program,” kata ustadz Nur.
    Ustadz Nur juga mengingatkan orangtua siswa yang masih memiliki tanggungan angsuran biaya agar segera melunasi. “Intinya, dalam dua hari ke depan sekolah bisa menyusun RAPBS. Karena itu, orangtua diharapkan segera melunasi tanggungan angsuran,” tandasnya.
          Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H Rolla Gino Pribadi mengatakan, pihaknya  berharap ada keterlibatan orangtua siswa untuk membantu proses pembelajaran di Baitul Makmur, terutama yang memiliki rezeki lebih.
          “Di sini (Baitul Makmur) ada anak yang sekolahnya gratis tis. Meski pada dasarnya, kami bisa (membiayai), namun diharapkan orangtua yang memiliki rezeki lebih ada yang mau membantu,”  ujar Abah Gino, sapaan Rolla Gino Pribadi. (hen)



    Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

      

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar