• Sukses Raih Dua Medali di Jambore MKKS SMP Swasta Kota Malang




    MALANG_BM-SMP Islam Baitul Makmur menorehkan prestasi yang membanggakan dalam Jambore II Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kota Malang di Lapangan upacara Menarmed 1 Jalan Panglima Sudirman No. 14  Rampal, Kota Malang. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, yakni 4-6 Oktober 2019, regu putra menyabet Juara I Scouting Skill atas nama Fachri Saifullah Salim al-Kaff dan Raihan Akbar Firdaus. Selain itu, berhasil diraih Juara II Scouting Challenges atas nama Nabil Zahroni dan M Dwi Romadhoni.
          ‘Alhamdulillah, dari dua regu yang kita kirimkan, yakni regu putra dan putri dalam Jambore II MKKS SMP Swasta Kota Malang kemarin, regu putra berhasil merebut juara I Scouting Skill dan juara II Scouting Challenges,” kata Guru SMP Islam Baitul Makmur Surya Agung Sabda, S.Pd yang ikut mendampingi siswa dalam Jambore II MKKS SMP Swasta Kota Malang.
          Menurut dia keikutsertaan SMP Islam Baitul Makmur dalam ajang tersebut baru kali pertama ini dan langsung menyabet dua medali sekaligus. “Alhamdulillah, antusiame anak-anak sangat baik, semoga ke depannya ada lagi keberhasilan yang diraih event jambore atau  lainnya baik tingkat kota, provinsi, hingga nasional,” ujar dia.
    Dia menambahkan, peserta jambore kemarin berjumlah lebih dari 20 SMP swasta. Di mana masing-masing regu beranggotakan 10 orang.  Khusus siswa SMP Islam Baitul Makmur yang mengikuti jamboree terdiri dari siswa kelas 7, 8, dan 9.  
    “Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstra di SMP Islam Baitul Makmur yang digelar setiap  hari Kamis. Pembinanya dari Universitas Brawijaya,” kata dia.

          Dalam Jambore II MKKS SMP Swasta Kota Malang ini, dia mengatakan, Damenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono yang meresmikan dan menutup acara tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MKKS SMP swasta Kota Malang, Drs Idham Cholik dan wakil dinas pendidikan Kota Malang. (hen)


    Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar